IUIGA Indonesia Menjadi Retail Pertama yang Tawarkan Pembayaran Tanpa Kasir di Gerai Pertamanya

UncategorizedLeave a Comment on IUIGA Indonesia Menjadi Retail Pertama yang Tawarkan Pembayaran Tanpa Kasir di Gerai Pertamanya

IUIGA Indonesia Menjadi Retail Pertama yang Tawarkan Pembayaran Tanpa Kasir di Gerai Pertamanya

Setelah sukses meluncurkan website dan Aplikasinya, IUIGA menjawab permintaan konsumen dengan membuka gerai pertamanya di Mall of Indonesia. Mengusung konsep IUIGA Retail+, IUIGA Indonesia tawarkan pembayaran tanpa kasir bagi para pengunjung yang ingin berbelanja.

IUIGA Retail+ merupakan konsep yang telah berhasil diterapkan di seluruh gerai IUIGA di Singapura untuk pengalaman konsumen yang lebih baik. Teknologi yang diterapkan pada IUIGA Retail+ antara lain pemindaian Kode QR untuk mendapatkan informasi produk, pabrik yang digunakan, transparansi harga hingga ulasan mengenai produk.

Selain itu, IUIGA Retail+ juga menawarkan self-checkout dan self-collection bagi konsumen. Hal ini, menjadikan IUIGA sebagai ritel pertama di Indonesia yang memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran tanpa kasir atau self-checkout

“IUGA berkomitmen untuk selalu berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen kami. Kami percaya kebutuhan untuk melihat dan merasakan suatu barang sebelum membeli masih sangat tinggi. Maka dari itu, di masa transisi seperti ini, kami menghadirkan self-checkout untuk mengurangi interaksi dan baris antrian kasir di dalam toko. Sehingga konsumen IUIGA bisa berbelanja dengan nyaman di toko kami,” ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia.

Tidak sedikit konsumen yang merasakan kecewa pada saat barang yang dibeli secara online tidak sesuai dengan apa yang dijelaskan pada deskripsi produk di website atau aplikasi e-commece di pasaran. Pengambilan keputusan untuk membeli sebuah barang, khususnya untuk produk peralatan rumah tangga yang mengutamakan kualitas dengan harga yang tidak murah masih membutuhkan konsumen untuk merasakan dan mencoba produk secara langsung.

“Saya percaya gerai fisik tidak akan mati dan masih akan terus berkembang, terutama bagi produk-produk rumah tangga yang mengutamakan kualitas. Selain itu, keberadaan gerai  dapat membantu para konsumen untuk mengutarakan keluhan atau kekhawatiran mereka secara langsung terhadap suatu produk yang mereka beli. Dengan adanya gerai fisik akan meningkatkan kepecayaan pasar terhadap suatu brand,” ujar Edward Joesoef – Group Chief Strategy Officer Konimex Group.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap produk rumah tangga, membuat semakin banyak perusahaan besar yang ikut memproduksi barang keperluan rumah tangga. Hal ini menjadi kabar baik untuk pasar Indonesia, karena semakin banyak pilihan produk yang dapat dibeli sesuai kebutuhan masyarakat.

“Seperti yang kita lihat, semakin banyak produk yang bersaing semakin banyak juga pilihan yang dapat kita bandingkan. Namun menurut saya, hal ini menuntut kita untuk menjadi lebih cerdas dalam memutuskan produk kebutuhan rumah yang akan kita beli. Meskipun banyak produk yang berada dipasaran, tidak semua produk menawarkan kualitas yang sama. Keberadaan gerai fisik dapat mempermudah saya untuk memastikan produk mana yang akan saya beli ataupun menyampaikan kendala dari produk yang dibeli. Misalnya saya tahu harus kemana untuk menukar barang jika produk saya tidak sesuai atau jika saya ingin mengklaim garansi barang.” ujar Danang Rahardian, Tech Reviewer.

Dalam rangka peresmian gerai pertamanya, IUIGA menawarkan promo potongan harga untuk pembelian tiga produk di gerai IUIGA sebesar 20%. Selain self-checkout, IUIGA Indonesia juga menawarkan self-collection bagi konsumen yang telah membeli barang secara online dapat mengambil barang tersebut di gerai IUIGA. Hal ini ditujukan bagi konsumen yang tidak berada di rumah, atau tidak memiliki waktu untuk menunggu barang datang dengan pengiriman melalui kurir.

“Prioritas kami adalah kepuasan konsumen, kami akan selalu berinovasi dalam memastikan kenyamanan berbelanja yang akan didapatkan bagi seluruh konsumen kami. Untuk saat ini, kami meluncurkan gerai yang dilengkapi dengan teknologi IUIGA Retail+ seperti fitur self-checkout dan self-collection. Setelah ini akan ada inovasi-inovasi lain yang akan kami luncurkan untuk menunjang kenyamanan berbelanja bagi konsumen IUIGA,”tutup William.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kembali ke atas